Saturday 17 December 2011

Buat Teman - Teman yang Sedang Skripsi


Gambar dipinjam dari : sini

Boleh saja kau benci saat-saat seperti ini, boleh saja kau jemu, bosan, dengan keadaan di mana kau merasa tak nyaman dan tertekan..
Tapi percayalah, suat saat nanti kau akan merindukan saat-saat seperti ini. Saat kesadaran, kedewasaan, dan intelektualitasmu mu benar-benar diuji. Saat kau sudah sangat bersyukur dengan jatah tidur empat jam sehari. Saat kau bangun pagi dengan beban berat dikepala dan gelagapan melihat detak arloji yang mengajakmu lomba berlari.  Dan kau bergegas kembali mengejar mimpi. dengan sesak di dada, dengan tepis tangis dan bimbang di hati.
Percayalah.. suat saat kau akan merindukan keadaan di mana kau antri berjajar menunggu hanya untuk bisa berkonsultasi dengan dosen pembimbingmu. . Keadaan di mana revisi di sana - sini bisa mengelamkan batinmu.  Keadaan di mana tanda tangan persetujuan seminarnya saja bisa mencerahkan seketika harimu. Hahaha.. percayalah, kau akan merindukan semua itu.
Biar saja proses mendewasakan kita semua. Biar kita bisa merasakan hangatnya mentari di puncak pencapaian saat telah melewati palung yang terdalam. Di sana kau akan merasa betapa manisnya hidup setelah sedikit pahitnya telah kau cicip. Saat akumulasi darah, keringat, air mata dan doa mu mencapai titik klimaks dan kau merasa.. woww.. inilah hidup... Saat itu hasil bukan lagi tujuan utama, tapi proses perjalanan dan pendakianmu akan kau rasa begitu nikmatnya. Percayalah teman, Tuhan memeluk mimpi-mimpimu, dia melihat seberapa besar kesungguhanmu dan akan memberikan kepadamu disaat yang tepat.
Jadi, jangan menyerah kawan.. kegagalan adalah momen di mana kau berhenti mencoba. Tetap semangat. Tunjukkan pada dunia siapa dirimu yang sebenarnya. Salam sayang selalu.. :)

No comments:

Post a Comment