Sunday 24 October 2010

Bobok ah....



Bobok, atau yang dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar disebut dengan tidur didefinisikan sebagai suatu keadaan istirahat alami pada berbagai binatang, burung , ikan, dan binatang tidak bertulang belakang seperti lalat buah Droshophila. Pada manusia dan banyak spesies lainnya, tidur sangat penting untuk kesehatan. Menurut sebuah studi baru dalam Circulation: The Journal of The American Heart Association, tidur memilki beberapa untuk tubuh yaitu membuat kulit menjadi lebih cerah, mata lebih cerah dan rambut jadi lebih berkilau. Manusia normal  rata –  rata menghabiskan sepertiga umurnya untuk tidur.

Buat saya pribadi saat ini, tidur is the best.. Mengapa? Selain dengan alasan kesehatan tadi,  dengan tidur saya jadi bebas, emm… maksud saya, tak berbuat dosa. Di saat terjaga, saya masih lebih banyak berbuat dosa daripada amal yang berguna buat sesama. Dan Alhamdulillah, saat ini saya dikaruniai jam terbang tidur yang relatif tinggi. Ini cukup mengurangi peluang saya berbuat dosa-dosa itu. Mungkin anda menilai pandangan saya itu ngawur, tapi yaah… inilah saya. Paling tidak dalam tahap ini. Opini kan bebas. Hehe…

                Untuk orang-orang pilihan (semoga anda termasuk di dalamnya, atau akan menuju kesana) mereka tidurnya sangat sedikit karena khawatir menyia-nyiakan waktu yang amat berharga ini. Mereka isi waktu terjaganya dengan beramal kebaikan, dzikir,shalat-shalat sunnah, amal terhadap sesama, membantu orang yang membutuhkan. Intinya, mereka benar benar mengisi waktunya untuk beribadah. Bahkan tidurpun yang untuk mengisi tenaga mereka kembalipun diniati untuk  ibadah, sehingga tidur mereka itupun seolah “hidup”. Bahagia sekali mereka-mereka yang sudah mencapai tahapan ini.  Saya bisa menulis ini karena paling tidak juga sudah beberapa kali bertemu dengan manusia-manusia seperti itu. Sepertinya mereka benar-benar menerapkan surat Al-Ashr dengan baik. Subhanallah.

No comments:

Post a Comment